23 Desember 2012

Instrumen Penilaian Hasil Belajar Matematika SMP : Belajar dari PISA dan TIMSS

Tujuan


Modul ini bertujuan membantu para pembaca, khususnya guru matematika SMP agar mempunyai wawasan lebih luas tentang studi PISA dan TIMSS, dan mampu mengambil hikmah dari hasil studi PISA dan TIMSS di Indonesia, sehingga mampu mengembangkan instrumen penilaian hasil belajar matematika yang modelnya sesuai dengan tujuan mata pelajaran matematika di SMP/MTs.

Ruang Lingkup

Modul ini mencakup tiga topik sebagai berikut :
  1. Literasi matematika dan hubungannya dengan tujuan mata pelajaran matematika dalam standar isi.
  2. Soal-soal matematika dan kasus-kasus hasil penilaian dalam studi PISA dan TIMSS.
  3. Rekomendasi hasil studi PISA dan TIMSS untuk peningkatan literasi matematika.

Materi modul di atas dapat [ Lihat di sini ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar