OPTIMALISASI MINAT BELAJAR
MATEMATIKA DAN PEMAHAMAN BANGUN RUANG SISI DATAR MELALUI PEMANFAATAN MEDIA
POWER POINT BAGI SISWA KELAS 8A SMP “INSTITUT INDONESIA” SEMARANG SEMESTER 2
TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011
Ditulis Oleh:
D r a. A t t i e k a
NIY : 061 / 2001
- Latar Belakang
Keberhasilan dalam pembelajaran
matematika merupakan harapan bagi guru dan siswa. Namun pada kenyataannya masih
banyak siswa yang mengalami kesulitan belajar. Dalam hal ini , ditunjukkan
dengan rendahnya minat belajar siswa SMP “Institut Indonesia ”
Semarang ,
sehingga perlunya para guru mensiasati dengan proses pembelajaran yang membuat
siswa lebih mempunyai minat dalam belajar matematika.
Pada materi bangun ruang sisi
datar untuk siswa kelas 8A di SMP
“Institut Indonesia” masih sangat sulit dipahami, karena kemampuan bernalar
siswa masih sangat rendah.
Pada
umumnya kondisi belajar mengajar yang diberikan guru untuk keperluan
pembelajaran materi bangun ruang sisi datar masih tradisional, sehingga siswa
menjadi kurang berminat dalam menerima pelajaran. Maka perlunya variasi pembelajaran yang salah satunya adalah dengan
pemanfaatan media power point.
Harapan
kami setelah di optimalkan pembelajaran dengan media ini, para siswa yang
merasa bahwa matematika merupakan pelajaran yang menakutkan dan sangat abstrak
dipahami, akan menjadi lebih bersemangat dan tertarik terhadap pelajaran
matematika. Terutama untuk materi bangun ruang sisi datar.
Materi "Optimalisasi Minat Belajar Matematika Dan Pemahaman Bangun Ruang Sisi Datar Melalui Pemanfaatan Media Power Point" dapat [ Lihat di sini ]
Tidak ada komentar:
Posting Komentar