26 Desember 2012

OPTIMALISASI MINAT BELAJAR MATEMATIKA


OPTIMALISASI MINAT BELAJAR MATEMATIKA DAN PEMAHAMAN BANGUN RUANG SISI DATAR MELALUI PEMANFAATAN MEDIA POWER POINT BAGI SISWA KELAS 8A SMP “INSTITUT INDONESIA” SEMARANG SEMESTER 2 TAHUN PELAJARAN 2010 – 2011



Ditulis Oleh:
D r a.  A t t i e k a
NIY :  061 / 2001

  • Latar Belakang

Keberhasilan dalam pembelajaran matematika merupakan harapan bagi guru dan siswa. Namun pada kenyataannya masih banyak siswa yang mengalami kesulitan belajar. Dalam hal ini , ditunjukkan dengan rendahnya minat belajar siswa SMP “Institut IndonesiaSemarang, sehingga perlunya para guru mensiasati dengan proses pembelajaran yang membuat siswa lebih mempunyai minat dalam belajar matematika.
Pada materi bangun ruang sisi datar  untuk siswa kelas 8A di SMP “Institut Indonesia” masih sangat sulit dipahami, karena kemampuan bernalar siswa masih sangat rendah.
               Pada umumnya kondisi belajar mengajar yang diberikan guru untuk keperluan pembelajaran materi bangun ruang sisi datar masih tradisional, sehingga siswa menjadi kurang berminat dalam menerima pelajaran. Maka perlunya variasi  pembelajaran yang salah satunya adalah dengan pemanfaatan media power point.
               Harapan kami setelah di optimalkan pembelajaran dengan media ini, para siswa yang merasa bahwa matematika merupakan pelajaran yang menakutkan dan sangat abstrak dipahami, akan menjadi lebih bersemangat dan tertarik terhadap pelajaran matematika. Terutama untuk materi bangun ruang sisi datar.

Materi "Optimalisasi Minat Belajar Matematika Dan Pemahaman Bangun Ruang Sisi Datar Melalui Pemanfaatan Media Power Point" dapat [ Lihat di sini ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar